Mobil Murah di "Weekend Surprise" Mobil 88 Medan

By Wina Silfanna - Senin, Juni 08, 2015

Weekend Surprise merupakan acara tahunan yang diadakan menjelang puasa dan lebaran di Showroom Mobil 88 Jalan Adam Malik No 38-B Medan. Weekend Surprise adalah pameran mobil bekas terbesar yang diadakan serentak di 9 kota di Indonesia yaitu Bali, Balikpapan, Bandung, Jakarta, Medan, Palembang, Pekan Baru, Semarang dan Surabaya.

mobil bekas berkualitas di Mobil 88

Weekend Surprise digelar dari 5-7 juni 2015. Selain pameran mobil bekas, Weekend Surprise di Medan juga mengadakan Blogger Competition, Live Music, Stand-up Comedy dan games dengan hadiah yang menarik. 

Di Mobil 88, konsumen tidak akan mendapatkan mobil bekas tabrak dan banjir, dokumen kendaraan juga sudah lengkap dan terjamin. Jadi, konsumen tidak perlu takut penipuan karena semua sudah jelas dan terjamin mulai dari kendaraan sampai dokumennya.

Selain kendaraan dan dokumen yang terjamin, pihak Mobil 88 juga mengajarkan kepada konsumen bagaimana cara menilai mobil bekas tabrak dan mobil bekas banjir, tips membeli mobil bekas dan tips bertransaksi jual beli mobil bekas yang aman. Untuk menilai apakah sebelumnya mobil pernah terkena banjir dan tabrakan:

  • Untuk banjir, bisa dilihat di bawah jok. Terdapat logam yang diwarnai dengan dioda di bawah jok, jika terdapat karat di logam maka bisa dipastikan bahwa mobil tersebut pernah terkena air. 
  • Untuk mobil yang pernah terkena banjir pasti ada sedikit lumbur yang menempel di bawah jok dan mobil terasa sedikit bau.
  • Di bawah kolong setir terdapat beberapa soket yang apabila jika mobil pernah terkena banjir, ada beberapa karat di soket.
  • Untuk membuktikan apakah mobil yang akan dibeli pernah atau tabrakan atau tidak bisa dilihat di besi sekitar mesin. Warna besi di sekeliling mesin aslinya tidak glossy dan tidak ada bekas dempulan. Jika ada, kemungkinan sebelumnya pernah diperbaiki. Juga perhatikan apakah ada bekas cat ulang.


Warna asli besi tidak glossy dan tidak ada bekas dempulan

Tips membeli mobil bekas:

  • Cek electric mirror, power window, AC dan lainnya apakah berfungsi dengan semestinya atau tidak.
  • Cek sealer tiap pintu mobil. Sealer yang masih orisinil dari pabrik adalah sealer yang tidak keras juga tidak lembek. Apabila salah satu sealer berbeda dengan sealer di 3 pintu yang lain berarti sudah pernah diganti.
  • Lihat kolong mobil apakah ada bocor oli
  • Untuk melihat apakah mobil "makan oli", bisa dilihat di knalpot. Jika berasap artinya mobil "makan oli" dan perlu perbaikan.









Tips jual beli mobil bekas:
  • Jangan membeli mobil di hari libur. Karena di hari libur samsat tutup dan pengecekan BPKB tidak bisa dilakukan.
  • Jika menjual mobil, jangan sendirian dan ketika transaksi pembayaran sebaiknya kedua pihak sama-sama ke bank.

Tapi, di Mobil 88 masalah diatas sudah diatasi. Konsumen bisa membeli mobil di hari libur dan tidak perlu khawatir dengan pengecekan BPKB karena adanya garansi dokumen. Pihak Mobil 88 telah bekerja sama dengan seluruh samsat di Indonesia. Dan bagi para orang yang mau menjual mobil, transaksi bisa dilakukan dimana pun sesuai keinginan penjual dan pihak Mobil 88 akan mengurus semua dokumen dan pembayaran bisa melalui internet banking jadi tidak perlu repot membawa uang tunai dalam jumlah yang besar.




  • Share:

You Might Also Like

12 komentar

  1. Banyak tips berguna disini kalau mau beli mobil seken, terutama buat perempuan yang gak begitu ngerti cara mengeceknya :).

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kak, cewe juga harus ngerti tentang mobil :D

      Hapus
  2. ternyata seperti ini yaa, kalau begitu sebelum membeli mobil seken harus mengerti mobil tersebut pernah tertabrak atau terkena air

    BalasHapus
    Balasan
    1. apalagi kalau bekas banjir, bau mobil nya jadi ga enak

      Hapus
  3. tips dan infonya lengkap ya kakaaak, keren deh !

    BalasHapus
  4. Owhh, gitu yah... makasih info nya yah

    BalasHapus
  5. diundang kesana buat main games, makan gratis, asik2an lah pokoknya, selain itu tambah pengetahuan dalam dunia mobil, cara milih mobil seken, enak kalilah,, sayang ngga bisa ikut

    BalasHapus
  6. Masih proses nabung kak doain yaa semoga cepet kebeli :D

    Watch movie bluray

    BalasHapus