Menginap di Backpackers Newcastle, New South Wales

By Wina Silfanna - Selasa, Januari 05, 2021

Nginapnya sih tahun lalu dan rencana pengalaman nginap di sini mau ditulis secepatnya. Yah tapi seperti yang aku duga, jadinya se abad kemudian wkwkwk.


Backpackers Newcastle


Karena perjalanan PP dari Sydney - Newcastle sekitar enam jam, kalau cuma sehari aja rasanya cuma habis waktu di jalan, jadi aku coba nginap. Rencana ini termasuk mendadak jadi mesan penginapannya cukup telat dan yang paling murah waktu itu hostel ini, Backpackers Newcastle. Aku cek booking.com dan yang paling murah waktu itu yang satu kamar isi empat orang, harganya 38 kalau salah, tapi karena aku kesananya weekend, jadi kena bayar tambahan dan total jadi 41.


Receptionist Backpackers Newcastle
resepsionis masuk dari pagar sebelah kanan


Backpacker Newcastle, lokasinya cukup jauh dari stasiun Newcastle, sekitar 35 menit kalau jalan kaki. Aku pilih hostel ini karena selain yang paling murah waktu itu, juga karena mau coba gimana rasanya nginap di backpacker hostel. Aku nginap di kamar yang isinya untuk empat orang dan tempat tidurnya berupa bunk bed. Waktu sampai di kamar, hanya satu tempat tidur yang terisi, jadi aku pilih tempat tidur seberangnya dan pilih bagian bawah.


Backpackers Newcastle

Backpackers Newcastle


Tentang Backpacker Newcastle, dari luar kelihatan seperti rumah yang tidak terlalu besar. Tapi ternyata cukup luas ketika aku mengelilingi area dapur, kolam, dan area lainnya.


kitchen area


Mari mulai dari dapur, termasuk bersih dan tertata rapi. Tapi itu di wastafel ada alat masak yang belum dicuci, mungkin itu punya backpacker lain yang baru siap masak sarapan. Kalau sepi gini aku rasa gapapa kalau ditinggal sebentar, tapi kalau rame, jangan ya 😉. Alat masak tersedia lengkap, selain microwave tersedia juga oven dan untuk air panas juga tersedia di atas wastafel, di beberapa tempat kadang hanya tersedia ceret buat masak air panas.

Di dekat dapur ada rak untuk menyimpan bahan makanan dan ada kulkas juga. Peraturannya sertakan nama di plastik atau kotak makanan kita, karena biasanya seminggu sekali rak dan kulkas dibersihkan dan barang yang tidak ada namanya bakal dibuang. Di tengah dapur ada meja untuk persiapan memasak.


Backpackers Newcastle

Di ruangan yang sama terdapat beberapa meja dan ada satu sisi dengan beberapa sofa lengkap dengan rak buku, gitar, televisi, dan DVD player.

Di luar juga terdapat beberapa meja yang lebih besar dan sofa untuk bersantai. Ada oven dan BBQ area juga untuk yang mau masak di luar. Sekali lagi, siap masak dibersihkan ya 😉.


Backpackers Newcastle

Backpackers Newcastle

Backpackers Newcastle


Kolam renang tepat di sebelah outdoor area. Ga banyak yang renang waktu itu padahal musim panas, mungkin pada jalan jalan di sekitar Newcastle. Toilet tersedia di luar kamar dan bersih.

Backpacker Newcastle ga punya parkir khusus di dalam hostel, tapi untuk yang punya kendaraan, bisa parkir di luar dan sepertinya gratis karena ini bukan area jalan utama. Jalannya juga besar dan sepi jadi ga susah kalau soal parkir.


Backpackers Newcastle

Backpackers Newcastle


Backpackers Newcastle


Backpacker Newcastle juga ga terlalu dekat dari beberapa tempat makan kalau jalan kaki, tapi ada bus kalau kamu ga terlalu suka jalan kaki. Terakhir, kalau mau check-out dan resepsionis belum buka, tinggal masukin kunci ke kotak yang disediakan di samping pintu resepsionis.


Backpackers Newcastle

Backpackers Newcastle

Backpackers Newcastle

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar