Thanon Khao San

By Wina Silfanna - Senin, November 08, 2021

Berawal dari jalan jalan di sekitar pusat kota Sydney di malam hari, aku berakhir di restoran Thailand yang dulunya sempat membuarku penasaran. Aku ga kepikiran untuk makan makanan Thai karena sudah cukup sering dulu dan aku hanya di Sydney sekitar 10 hari.


sydney thailand food


Aku berhenti di Stasiun Wynyard dan mulai berjalan kaki dari sana, ketika perut mulai lapar, sebagian besar restoran sudah tutup karena sudah lewat jam 9 malam. Ada beberapa restoran yang buka sampai jam 10 tapi aku ga mau makan buru-buru.

Jalan terus ke arah Central aku ga sengaja melewati restoran Thanon Khao San. Dari luar terlihat kecil dengan meja yang masih menyediakan beberapa kotak makanan ringan khas Thailand. Aku mendekat dan ternyata cukup ramai juga yang sedang makan di tempat.

Aku melihat menu dan ada Hainan Chicken Rice, ga kepikiran selama ini kalau restoran Thailand punya menu Hainan Chicken Rice, mungkin aku aja yang lupa kali wkwkwkwk. Pas sih rasanya karena aku sempat mencari restoran Malaysia yang buka malam itu tapi sayangnya tutup semua.


sydney hainan chicken rice food

Akupun masuk setelah check-in dan menunjukkan bukti dua kali vaksin. Tidak ada jaga jarak 1.5 meter di sini antara satu meja dengan meja lain hahahahaha. Mungkin karena New South Wales sudah mencapai lebih dari 70% target vaksinasi mereka.

Seporsi Hainan Chicken Rice pun hadir di meja setelah menunggu tidak terlalu lama. Cara penyajian cukup berbeda dengan khas Malaysia. Nasi dan ayam tidak disajikan terpisah dengan semangkuk kecil kuah sup dan saus cabai di atas piring.


sydney thai restaurant

Awalnya aku mikir wah pasti yang Malaysia jauh lebih enak. Ternyata tidak tetrlalu beda, rasa nasi sama, tapi untuk ayam aku lebih suka yang ala Malaysia. Aku suka sama supnya dan saus cabai tidak terlalu pedas dan oke untuk dicampur nasi.

Dan aku pun kepikiran, apa ini mungkin Hainan Chicken Rice versi Thailand ya? ntah la, belum pernah ke Thailand soalnya xD




Thanon Khao San Thai Restaurant
413 Pitt St, Haymarket
11am - 1am
AUD 13.9 (Hainan Chicken Rice)

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar