Junee Licorice & Chocolate Factory

By Wina Silfanna - Kamis, Desember 30, 2021

Ceritanya lagi nyetir menuju Wagga Wagga dari Cowra, jalurnya itu Cowra - Young - Cootamundra - Junee - Wagga Wagga. Waktu mulai masuk ke kota Junee aku ga sengaja melihat papan bertuliskan "Chocolate Factory". Aku langsung teriak 'COKELAAAAATTTTT' di dalam mobil 🤣. Hampir langsung mau berhenti untungnya ga karena ada mobil di belakang kalau ga bakal ribet ntar hahahahah.


Junee Licorice & Chocolate Factory


Karena rencana ke Wagga Wagga juga ga buru-buru, aku mutar balik untuk ke pabrik cokelat ini. Kalau dipikir pikir cukup jauh juga dari pusat kota Junee, bakal capek kalau ke sini jalan kaki, atau mungkin ada bus kali di kota kecil ini.

Namanya Junee Licorice & Chocolate Factory. Cantik tempatnya. Tempat parkir ada di dalam tidak jauh dari museum apa gitu. Waktu aku datang tidak ada pengunjung dan aku sempat mengira toko ini tutup, tapi ternyata buka, mungkin karena lagi covid jadi ga banyak yang melewati kota Junee.


Junee Licorice & Chocolate Factory


Aku masuk ke dalam, setelah check in dan mencuci tangan dengan hand sanitizer, aku berkeliling melihat seluruh sisi Junee Licorice & Chocolate Factory. Bangunan terlihat tua dari luar dan ternyata sama juga di dalam. Meja, bangku, dan dekorasi di sini bergaya "tua". Di satu sisi ada dua rak besar berisi produk lokal dari daerah sekitar seperti selai, saus, dan lainnya.


Junee Licorice & Chocolate Factory

Junee Licorice & Chocolate Factory

Aku masuk ke satu ruangan yang di dalamnya adalah kumpulan COKELAAAAAATTTTT. Ada bentuk bar, bubuk, biji, kepingan, dan masih banyak lagi. Pilihan rasa juga banyak. Aku membeli satu bar Dark Chocolate dan satu bar Strawberry & Pistachio Milk Chocolate. Pinginnya Pistachio doang tapi karena ga ada jadi ini aja.


Junee Licorice & Chocolate Factory

Junee Licorice & Chocolate Factory

Junee Licorice & Chocolate Factory


Balik ke ruang utama aku melihat lihat menu, sudah waktunya jam makan siang tapi aku belum terlalu lapar. Menu yang tersedia tidak terlalu menarik dan ternyata belum bisa makan di tempat, akhirnya aku memesan satu cokelat panas untuk dinikmati di perjalanan menuju Wagga Wagga.

Keluar dari toko, langsung balik kedinginan karena waktu itu bulan Agustus yang artinya masih musim dingin. Tapi melihat tempat duduk yang cantik di luar, rasanya asik juga dingin dingin duduk di luar sambil meminum cokelat panas ditemani cake. Apa daya belum bisa.


Junee Licorice & Chocolate Factory


Balik ke parkiran, sudah ada dua mobil lain terparkir, mungkin sudah masuk jam di mana pengunjung berdatangan. Setelah dua tiga tegukan, aku melanjutkan perjalanan.

Total dua chocolate bar + satu cokelat panas: AUD14.5


  • Share:

You Might Also Like

0 komentar