Exchange Hotel, Goulburn

By Wina Silfanna - Sabtu, November 20, 2021

Melanjutkan perjalanan menuju Dimbulah, aku mencari tempat menginap sebelum berangkat. Kali ini aku akan berhenti di Goulburn dan akan bertemu dengan seorang teman. Aku sempat bertanya apakah ada kamar kosong di rumah tempat dia tinggal sayangnya tidak ada. Aku cari di situs pencai penginapan dan ketemu satu hotel yang harganya terjangkau dan tidak jauh dari pusat kota Goulburn, Exchange Hotel.


exchange hotel goulburn


Satu hal yang paling penting dalam memesan tempat menginap sekarang adalah adanya area parkir atau tidak. Soalnya di sini parkir cukup mahal dan kalau kenak denda jauh lebih mahal lagi. Di situs dijelaskan kalau Exchange Hotel punya area parkir, sesampainya di sana aku tidak melihat jalan kecil masuk ke area parkir atau semacamnya yang biasa ditemukan di sekitar hotel. Aku parkir mobil di pinggir jalan di depan hotel dan setelah mengecek sekitar, aku tidak melihat papan batasan jam parkir, sepertinya jalan di depan hotel ini area parkir yang dimaksud.


exchange hotel goulburn


Aku datang check-in di waktu jam operasional sudah selesai, aku menelepon ke nomor sesuai instruksi untuk late check-in. Tidak berapa lama seorang pegawai datang dan memberikan kunci, juga menjelaskan sedikit tentang ruangan dengan ramah.

Kamarku small single room di lantai dua dengan jendela menghadap ke jalan. Handuk, sabun, dan shampoo terletak di atas single bed. TV, meja kecil, dan kulkas. Ada ceret dan cangkir di atas kulkas, juga kopi dan teh instan lengkap dengan gula kemasan. Oh iya aku tidak menyangka bakal ada wastafel di ruangan ini. Mungkin karena sebagian besar pengunjung cuma butuh cuci muka dan sikat gigi?


exchange hotel goulburn

exchange hotel goulburn

exchange hotel goulburn

Hotel Exchange tidak memiliki cafe atau bistro di lantai bawah (kebanyakan pub di sini punya hotel di lantai atas). Ada dapur di lantai dua yang cukup lengkap. Tersedia microwave, oven, kompor, kulkas, toaster, peralatan memasak, juga sendok garpu dan lainnya (di beberapa tempat untuk alat masak harus bawa sendiri atau sewa). Sebagai anak yang malas masak dan ga mau ribet, apalagi makannya kalau bukan Indomie hahahahah.


exchange hotel goulburn

exchange hotel goulburn

exchange hotel goulburn

exchange hotel goulburn


Untuk toilet dan kamar mandi terletak tidak jauh dari kamar, lebih tepatnya di tengah antara tangga dan kamar. Kubik toilet terpisah dengan kubik untuk mandi tapi masih di satu ruangan. Toilet bersih dan tidak bau pesing.


exchange hotel goulburn

exchange hotel goulburn

exchange hotel goulburn

Secara keseluruhan oke sih untuk persinggahan sementara. Hotel terletak di pinggir jalan tapi tidak berisik, mau ke taman juga supermarket dekat tinggal jalan kaki. Tersedia Wi-Fi tapi aku lupa seberapa kencang. AUD65 (sekitar Rp.660.000) untuk satu malam.


  • Share:

You Might Also Like

0 komentar