Dua Kaki di Dunia Dua Roda

By Wina Silfanna - Jumat, Juli 15, 2022

 Udah sebulan pulang, tapi belum genap kalau di Medan karena sempat ditinggal ke Makassar dan Padang Sidempuan.


Belum seminggu pulang, langsung coba jalan kaki ke pasar sama adek dan udah ada aja bocah kurang kerjaan yang suit suitin dari kereta. Sekitar tiga minggu di sini dan setelah jalan kaki beberapa kali, suit suitan dan tatapan yang ntah kenapa mesti kali kayak gitu malah makin nambah.


Ada yang udah diliatin, malah senyum cengengesan ke kawan sambil ngeliatin dari atas ke bawah. Ada yang dikasih tatapan ga suka malah dibilang "kejam kali la" sampe dibilang adek awak "wak ga boleh gitu". Ada yang psstt psstt dan diliatin tanpa senyum malah makin menjadi jadi. Jalan kakinya berapa kali, kesalnya ntah berapa kali.


Aku bingung, kok bisa ya ada orang segitu percaya dirinya manggil dan natap orang ga dikenal, dengan senyuman yang ntah dia sadar atau ga itu buat orang lain ga nyaman, atau mungkin sebenarnya orang-orang macam gini justru menikmati itu? Ntah la.


Pingin aku bilang "bang, wak, kek mana kalau anak perempuanmu, kakakmu, mamakmu, adek perempuanmu, digitukan orang di jalan?" Tapi kadang berdebat sama orang ga dikenal ga ada gunanya, padahal mungkin karena didiamkan ini yang justru buat sebagian orang semakin menjadi jadi.


Atau mungkin orang ini pun ga gitu peduli kalau beneran kejadian ke keluarganya? Atau malah bangga? Ntah la.


Aku bingung, kok bisa ya sebagian orang punya tatapan sehaus itu? Apa kelamaan di rumah? Atau fantasi di kamar mandi kurang lama? Ntah la.


Terlihat beda? Pilihan pakaian? Resiko jalan kaki di dunia kaki jadi roda dua? Tolong lah, 2022 ini.

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar