Menginap di Mid-City Motel, Orange, New South Wales

By Wina Silfanna - Selasa, September 01, 2020

Karena Orange cukup jauh dari Sydney, kami memutuskan untuk menginap satu malam. Kami mencari penginapan yang tidak terlalu mahal karena kami berencana untuk mengelilingi Orange ketika sampai nanti. Sayangnya tidak banyak penginapan semacam backpacker hostel di sini. Kami menemukan beberapa penginapan yang cukup terjangkau tapi lokasinya cukup jauh dari stasiun dan ntah kenapa tempatnya terlihat kurang meyakinkan.


Mid City Motor Lodge Orange NSW


Mid City Motor Lodge Orange NSW

Akhirnya kami memutuskan untuk menginap di Mid-City Motor Lodge. Motel memang cukup mahal hanya saja mungkin karena waktu itu merupakan boxing day, juga waktu natal dan tahun baru, bberapa penginapan justru tutup. Dan lagi pula, Mid-City yang cukup murah dibandingkan yang lain. kami memesan budget twin room, harganya AUD115 sudah termasuk pajak.

Butuh jalan kaki sekitar 10 menit dari stasiun Orange menuju Mid-City Motel. Biasanya pengunjung sudah diberi tahu nomor kamar dan kunci tinggal diambil di kotak di depan ruangan resepsionis. Tapi, waktu itu terjadi kesalahpahaman. Ternyata pembayaran belum berhasil karena kartuku dan aku tidak sadar waktu itu. Ruang resepsionis kosong dan setelah menghubungi pihak motel, salah satu staf datang dan kami pun memesan satu kamar dengan harga yang sama.


Mid City Motor Lodge Orange NSW

Mid City Motor Lodge Orange NSW

Mid City Motor Lodge Orange NSW

Orange yang cukup panas dengan cuaca teriknya membuat kami ngadem sebentar di dalam motel. Ga tau kenapa, ruangan kami bukan twin bed, satunya double bed, ya gapapa sih kami senang senang aja hahahah. Di dalam ada meja dan kursi dengan buku panduan pariwisata sekitaran Orange dan Barthurst. Kemudian ada TV, microwave, toaster, dan teko yang bisa digunakan untuk memasak air panas, Ada kulkas mini yang berisi minuman tapi tidak banyak. Di tengan antara tempat tidur ada lemari kecil yang di dalamnya ada colokan.


Mid City Motor Lodge Orange NSW

Mid City Motor Lodge Orange NSW

Di dalam lemari tersedia bantal dan selimut tambahan, ada juga setrika lengkap dengan mejanya. Shower room terpisah dari toilet, jadi ga mesti nungguin teman yang lagi mandi kalau perlu ke toilet. wastafel juga terpisah dari toilet. Jadi urutanya kami melewati wastafel dulu, kemudian sebelah kiri toilet dan sebelah kanan shower room. Lengkap dengan shampoo, conditioner, dan shower gel, ada juga kartu pengingat untuk lebih bijak menggunakan air. Mungkin pemerintah sekitar ingin semua orang tidak menyia-nyiakan air.


Mid City Motor Lodge Orange NSW

Mid City Motor Lodge Orange NSW

Mid City Motor Lodge Orange NSW

Oh ya seluruh ruangan bersih termasuk kamar mandi dan toiletnya. Ada banyak ruangan yang tersedia dan motel ini berlantai dua, di sebelahnya ada restoran India.




  • Share:

You Might Also Like

0 komentar