Hotel Corones, Hotel Tua di tengah kota kecil Charleville, Queensland

By Wina Silfanna - Jumat, Agustus 06, 2021

 Jadi, sekitar minggu ke empat Desember tahun lalu, aku sempat road trip dari Melbourne ke Dimbulah. Karena tujuan road trip ini bukan jalan jalan tapi menuju kebun mangga tempat kerja nantinya, aku berhenti di beberapa kota kecil buat numpang istirahat aja.

Sebenarnya mau juga lihat lihat sekeliling, hanya saja waktu itu natal dan tahun baru yang artinya sebagian besar toko tutup.

corones hotel queensland

corones hotel charleville


Karena aku nyetir dengan keadaan baterai mobil yang soak, jadi aku harus cari tempat yang banyak orang untuk dimintai tolong besok paginya. Lah kenapa ga dibenerin atau diganti aja baterainya? Maunya sih gitu, tapi karena alasan yang aku sebutkan tadi, semua bengkel tutup, pada buka sekitar 3 Januari 2021.

Cari-cari di internet dan ketemu tempat menginap yang lokasinya pas ditengah kota, Hotel Corones. Dari namanya mungkin diambil dari nama bir, tapi karena ini masanya covid, aku kepikiran udah berapa orang yang datang dan becandain nama hotel ini 😂


corones hotel queensland

Oh ya, di sini apalagi di kota kecil, rata-rata penginapan kalau ga motel, ya hotel yang merangkap pub di lantai bawahnya. Jadi kadang rasanya agak aneh antri sama yang mau pesan minum atau makan bareng sama aku yang antri dengan koper kecil.

Setelah bayar dan dikasih kunci kamar, aku langsung naik ke lantai dua karena badan udah pegal capek nyetir. Tidak lupa nanya password WiFi karena ga ada sinyal buat Vodafone kalau udah di pelosok Queensland.


corones hotel
lantai satu dilihat dari lantai dua

Ga ada lift, jadi naik tangga. Tangga dan lantai dua masih kayu mempertahankan kelawasan bangunan ini.

Aku pesan single room yang ga termasuk kamar mandi, mesti keluar kalau mau mandi atau ke toilet. Di dalam kamar ada TV, AC, gantungan, lemari kecil, meja kecil, dan tong sampah. Di atas lemari kecil ada sebotol air mineral dan cangkir sekali pakai yang isinya kalau tidak salah ada kopi dan teh instan, juga gula.


hotel corones charleville

hotel corones


Kalau mau ngeteh atau ngopi air panasnya gimana? tidak jauh dari toilet ada "dapur" dengan wastafel, kulkas, ceret listrik, dan tempat menggosok baju. Aku ke kamar mandi buat ngecek dan ternyata ada bathtub, biasanya nemu cuma shower aja. Toilet terpisah tapi dekat.


hotel corones
"dapur"

hotel corones
toilet

hotel corones
kamar mandi

Untuk tempat singgah buat numpang tidur doang, menurutku Hotel Corones ini oke oke aja, ga semoat makan di pub nya karena capek dan kalau pagi mereka belum buka. Jadi check-out nya? tinggal dimasukin ke kotak kecil bertuliskan "kunci" yang tersedia di atas meja di lantai satu dekat pintu keluar.


hotel corones
kotak kunci


hotel corones
lantai satu

hotel corones
lantai dua

Hotel Corones

33 Wills St, Charleville, Queensland
AUD66/night/single room (sekitar Rp.680.000)
Parkir dipinggir jalan (sepertinya tersedia juga di dalam tapi ga ngecek)


  • Share:

You Might Also Like

0 komentar